23 Mei 2008

Boediono Dilantik Menjadi Gubernur BI

Jakarta ( Berita ) : Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial, Mariana Sutadi atas nama Ketua MA, di Jakarta, Kamis [22/05] , melantik dan mengambil sumpah Boediono menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).
.
PELANTIKAN GUBERNUR BI : Menko Perekonomian Boediono mengucapkan sumpah jabatan ketika dilantik menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) di gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Kamis (22/5). Boediono menggantikan pejabat lama Burhanuddin Abdullah yang sedang ditahan oleh KPK terkait kasus aliran dana BI ke DPR. [ Ant Fhoto ]
.
Boediono dilantik menjadi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34/P/2008 tanggal 15 Mei 2008. Boediono yang sebelumnya menjabat Menko Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) menggantikan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah yang sudah berakhir masa jabatannya sejak 17 Mei 2008.
.
Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri, pejabat di Kantor Menko Perekonomian, dan anggota Dewan Gubernur BI.
.
Menteri yang hadir tampak seperti Mensesneg Hatta Radjasa, Sekab Sudi Silalahi, Menkeu Sri Mulyani, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menperind Fahmi Idris, Menneg BUMN Sofyan Djalil, Mennegkop dan UKM Suryadharma Ali, Mendag Mari E. Pangestu, Menakertrans Erman Suparno, dan Kepala Badan Pusat Statistik Rusman Heriawan. Seusai menerima ucapan dari berbagai kalangan yang hadir, Boediono mengadakan jumpa pers untuk yang pertama kalinya di Gedung MA. / ant /

Tidak ada komentar: